Jaring Siswa Madrasah Berprestasi, Ma’arif NU Pasuruan Gelar Kompetisi Mapel MIPA

Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama’ (PC LP Ma’arif NU) Kabupaten Pasuruan sukses menyelenggarakan Kompetisi Mata Pelajaran MIPA tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Senin (6/8) di SMA Excellent Al Yasini Kraton. Sebanyak 360 Siswa/i mengikuti kompetisi tersebut.

Sambutan KH. Imron Mujib

Ketika sambutan, KH. Mujib Imron selaku Ketua LP. Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan menuturkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang seleksi siswa Ma’arif NU yang berprestasi serta harapannya mampu mewakili daerah dalam kompetisi tingkat provinsi dan nasional.

“Menyaring siswa berprestasi di lingkungan LP Ma’arif NU serta pemenangnya akan dibina untuk bisa tampil berprestasi di OSN (Olimpiade Sains Nasional) di semua level, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional” ungkap Wakil Bupati terlpilih Pasuruan.

Beliau juga menyampaikan tentang komitmen Ma’arif yang sangat tinggi dalam berkontribusi pendidikan di kabupaten Pasuruan.
“Untuk bisa naik kelas, harus ada nama kabupaten Pasuruan yang juara di olimpiade sains nasional, dan itu berasal dari sekolah atau madrasah di lingkungan Maarif NU” tutur Pengasuh Pondok Pesantren Alyasini Areng-Areng Wonorejo tersebut.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu, Maarif NU Kabupaten Pasuruan telah mengawali pembinaan olimpiade sains bagi guru pembina sains, dan dibimbing langsung oleh pakar OSN dari Universitas Negeri Malang. (Mahrus/Yaqin). ')}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat