Menuju 23 Madrasah Inovatif, Ma’arif NU Pasuruan Gelar Program Pendampingan

Dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan dan Merintis Sekolah/Madrasah Unggulan, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC. LP. Ma’arif NU) Kabupaten Pasuruan gelar Program Pendampingan Sekolah/Madrasah Inovasi Unggulan, Jum’at-Sabtu, 29-30 Juni 2018 bertempat di SMA Excellent Al-Yasini Kompleks Pondok Pesantren Al-Yasini Areng-Areng Wonorejo Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, KH. A. Mujib Imron, SH., MH., memberikan motivasi kepada Peserta sekaligus berkomitmen, bahwa Ma’arif NU akan bersungguh-sungguh dalam melakukan pendampingan untuk mewujudkan Sekolah/Madrasah Unggulan tersebut.

Baca Juga :   Raker Ma'arif NU Pasuruan Bahas Sinergi Pendidikan Berbasis Keluarga

“Semangat, mari berinovasi dan berkompetisi meningkatkan mutu pendidikan dengan tetap menjunjung tinggi penguatan pendidikan karakter/akhlakul karimah”, ungkap Ketua PC. LP. Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

“Banyak sekali ayat Al-Quran menekankan pentingnya berkompetisi dan berlomba menuju prestasi terbaiknya. Seperti dalam Al-Baqarah Ayat 148 dan Surat Al-Mu’minun Ayat 61”, imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Areng-Areng Wonorejo Tersebut.

Baca Juga :   Perkuat Profesionalisme Guru Madrasah, Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan PTK

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, peserta akan belajar mengembangan Madrasah yang Efektif, Manajemen Program Unggulan, Evaluasi serta Monitoring program unggulan dan lain-lain. Adapun lembaga yang terjaring sebanyak 23 lembaga dari jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA dan SMK dibawah naungan Ma’arif NU yang akan didampingi untuk menjadi Sekolah/Madrasah Unggulan di Kabupaten Pasuruan. (Mahmud/Makhfud). ')}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *