PC GP Ansor & Lesbumi PCNU Kab. Pasuruan Gelar Gebyar Majelis Sholawat di Purwosari

Maulid Nabi merupakan sebuah peringatan yang sakral, sebab memperingati hari lahirnya junjungan umat Islam seluruh Dunia, yakni Banginda Rasulullah Muhammad SAW. Kali ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) bersama LESBUMI (Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Gebyar Majelis Sholawat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Sabtu Malam (9/10/2019). Acara tersebut dihadiri sekitar 1000 jamaah & masyarakat dari kecamatan Purwosari dan sekitarnya. Selain itu, seluruh pimpinan baik Ranting maupun anak cabang Gerakan pemuda Ansor dan Lesbumi juga hadir dalam rangka untuk memeriahkan acara tersebut. Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati serta Forkompimda kabupaten Pasuruan juga hadir.

Dalam sambutannya, Bupati pasuruan atau yang lebih akrab dipanggil Gus irsyad ini mengucapkan terima kasih dan memohon doa agar selalu kuat memimpin Kabupaten Pasuruan bersama Gus Mujib Imron.

“Tak terasa kami sudah setahun lebih memimpin kabupaten Pasuruan ini, dan kami selalu berusaha untuk memperbaiki segala sesuatu yang masih belum berjalan dengan baik. Untuk itu kami minta dukungan masyarakat kabupaten Pasuruan agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut yang ternyata tanggal dalam acara tersebut juga bertepatan pula dengan menjelang peringatan hari ulang tahun Bupati Pasuruan tersebut.

Senada dengan yang disampaikan oleh Bupati, Wakil Bupati Pasuruan menambahkan agar warga masyarakat selalu memperbanyak membaca sholawat agar kabupaten Pasuruan selalu menadapat curahan syafaat Nabi dan diberi kemakmuran oleh Allah SWT.

Terakhir, Wakil Bupati Pasuruan, Kiai Mujib Imron meminta doa dari beberapa Kiai yang hadir, diantaranya Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Muzakki Birul Alim, KH. Imron Mutamakkin selaku ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, serta beberapa Kiai yang lain. (Yusuf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *