Meriahkan Hari Santri 2019 Pasuruan, 340 Atlet Ikuti KEJURCAB Pagar Nusa

Pencak Silat Nahdlatul Ulama, Pagar Nusa, memperingati Hari Santri tahun 2019 dengan menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Cabang (KEJURCAB) III se-Kabupaten Pasuruan, 25 s.d 27 Oktober 2019 bertempat di Aula KH. Achmad Jufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan. Tercatat, 340 Atlet dari 27 Kontigen dari PAC, Komisariat, Ranting, Perguruan & lembaga/sekolah di wilayah kerja cabang pagar nusa kabupaten Pasuruan yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Menurut Baha’uddin, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar pesilat pagar nusa dan mengasah kemampuan atlet, proses seleksi atlet untuk persiapan KEJURDA Provinsi Jawa Timur.

“Kalau tidak kami batasi, peserta mencapai 500 Atlet. Memang kejuaraan ini juga sebagai ajang pemanasan dan seleksi menuju kejurda jatim. Sehingga antusias sekali”, pungkas sarjana Pendidikan Agama Islam tersebut.

Selanjutnya, Kharis Fadillah, ketua Pagar Nusa, selain berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bersungguh-sungguh menyelenggarakan kegiatan dan kepada semua peserta, juga menjelaskan terkait sistem dalam pelaksanaan Kejurda Jatim yang akan datang.

“Kejurda yang akan dilakukan sistem zonasi. Kebetulan zona kita ketepatan zona 4 meliputi, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Bangil, Kota Malang, Kabupaten Malang, & Lumajang. Insya Allah akan dilaksanakan di Bangil pada tanggal 24 – 25 November 2019”, pungkas pria asal Mancilan tersebut.

Adapun untuk ketegori lomba, mulai dari usia dini, Pra-remaja, Remaja & Dewasa dengan Katagori Ttanding mulai dari kelas A s.d J Putra/Putri, Katagori Seni (Jurus tunggal IPSI, Beregu IPSI & Ganda) Putra/Putri. Kemudian untuk yang menjadi juara, menghasilkan 78 atlet juara 1 dari kategori tanding & seni, Juara 2 diraih 78 atlet kategori tanding & seni, dan juara 3 oleh 78 atlet kategori tanding & seni. (Admin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *