Refleksi Hari Kesaktian Pancasila, PAC GP Ansor Kecamatan Grati Nobar G30S/PKI

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Grati rutin melaksanakan kegiatan Majlis Dzikir & Sholawat (MDS) bersama para Pengurus dan Anggota serta masyarakat setempat, Rabu malam (02/10/2019).

Jadwal acara tersebut rutin dilaksanakan dua kali dalam satu bulan dengan sistem pindah tempat dari rumah anggota satu ke rumah anggota yang lain. Namun, kali ini, dilaksanakan bertempat di Dusun Pengarengan Desa Kalipang Kecamatan Grati. Kegiatan yang dimulai dari pukul 20.00 tersebut, selain melaksanakan giat rutin dengan pembacaan Surah Waqiah, Al-mulk, dan sholawat Nariyah, PAC GP Ansor Grati melanjutkan dengan mengadakan Nobar (Nonton Bareng) film dokumenter G30S/PKI, film buatan pemerintah orde baru pada waktu itu, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat idealisme dan nasionalisme para kader Ansor Grati, serta refleksi hari kesaktian Pancasila.

Sahabat Misbahul Munir, selaku Ketua PAC GP Ansor Grati, menuturkan kepada kami bahwa di saat seperti sekarang ini dimana fitnah semakin menyebar luas dan tak terbendung khususnya di media sosial, semangat juang pemuda perlu kiranya untuk dibakar kembali dan sekaligus diarahkan ke arah yang benar untuk meneruskan perjuangan para pendiri bangsa dengan Haluan Ahlussunnah waljamaah.

“Nah Nobar film G30SPKI adalah salah satu upaya yang tepat untuk hal tersebut”, pungkasnya.

Selanjutnya dalam agenda rutin tersebut diteruskan dengan diskusi dan koordinasi antar pengurus dan anggota untuk selalu merapatkan barisan dan satu komando sekaligus mempersiapkan anggota yang akan mengikuti Apel kebangsaan dalam pelantikan GP Ansor Kab. Pasuruan, 06 Oktober 2019 mendatang. (Misad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *