10.000 Santri Madin Kecamatan Grati Ikut Pawai Ta’aruf Tahun Baru 1441 H

10.000 Santri Madin Kecamatan Grati Ikut Pawai Ta’aruf Tahun Baru 1441 H

Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam, Tahun Baru Islam 1441 H, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati bekerja sama dengan LP Maarif NU Kabupaten Pasuruan menggelar Pawai Ta’aruf (22/09/2019). Adapun rute pawai, start di Pendopo Wisata Ranu Grati dan berakhir di lapangan Ahmad Yani Grati.

Menurut H. Hasanuddin, ketua panitia kegiatan, peserta pawai Ta’aruf diikuti oleh seluruh MADIN se-Kecamatan Grati dengan jumlah kurang lebih 10.000 peserta. Sedangkan untuk kegiatan lomba, sekitar 550 peserta dari 8 cabang lomba yang diadakan oleh FKDT Kec. Grati tahun 2019 tersebut.

“Acara ini juga bekerjasama dengan pihak muspika kecamatan Grati dan MWCNU Grati. Sedangkan peseta lomba yang dilaksanakan pada sabtu kemarin (21/09), diikuti kurang lebih 550 peserta dari 8 cabang lomba yang diadakan,” ujarnya kepada wartawan nupasuruan.or.id.

Lebih lanjut, Saefulloh, S. Pd.I., Ketua FKDT Kecamatan Grati, menuturkan bahwa selain memperingati Hari Besar Islam, acara ini digelar juga dalam rangka menggali potensi santri-santri Kecamatan Grati dalam bidang yang sudah ditentukan berdasarkan lomba-lomba yang dilaksanakan. Selanjutnya untuk peserta yang juara, akan didelegasikan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Madrasah Diniyah (porsadin) di tingkat Kabupaten Pasuruan hingga di tingkat Provinsi Jawa Timur. (Misad/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *