Luar Biasa! Ular Naga Ikut Karnaval “Guyub Bareng” Karang Taruna Bima Sakti Purwosari

Purwosari – Karnaval yang digelar di Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan membuat siapapun yang menyaksikan terkagum dan takjub. Pasalnya tema “Ayo Guyub Bareng” yang diusung panitia berhasil meraih memicu keguyuban dari para peserta. (19/9/2019).

Para peserta terlihat guyub saat saling menampilkan aksi atraktif dan kreatif. Tidak satupun warga baik peserta ataupun penonton yang mengeluh meskipun diterpa panas dan berdiri berjam-jam.

Antusias penonton adalah semangat bagi peserta dan panitia. Hingga pukul 7 malam, penonton masih berdiri menunggu peserta barisan paling belakang yang menampilkan ular naga dengan panjang 120 meter dan diameter 1,5 meter. Naga raksasa dengan raut muka dan badan yang cukup terlihat sungguhan itu berhasil mencengangkan warga yang menatapnya.

Rifki, ketua panitia karnaval mengatakan bahwa semangat panitia yang tergabung dalam wadah karang taruna Bima Sakti tidak lain untuk membuat bangga masyarakat dan mempererat kerukunan serta kekompakan warga. Rifki juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. M. Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan yang telah membantu dan mensupport baik dengan materil atau non materi. Juga kepada CV. Amir jaya yang telah menjadi donatur utama dalam penyelenggaraan acara ini begitupun donatur-donatur lainnya.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dalam acara purwosari carnival ini sebaik mungkin. Semangat kawan-kawan pemuda dan guyubnya warga membuat acara ini bisa terselenggara dengan lancar,” imbuhnya. (Fahri/Yaqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *