Terpilih! Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan Ikut Program Youcan Millenial Mengabdi di Malaysia

Ket. Foto (kiri): Marta, Mr. Abdifatah Mohamed Abdulle (Founder Somali Community School In Malays For Urban Youth Children School, Kuala Lumpur), Farchan.

Pasuruan – Nur Ali Farchan (Wakil Ketua II PC IPNU Kabupaten Pasuruan) dan Dwi Marta Marwatul Warda (Sekretaris PC IPPNU Kabupaten Pasuruan) berhasil membawa nama Kabupaten Pasuruan di forum internasional, pasalnya 2 kader terbaik IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan ini (10/09) kemarin dapat mengikuti program youcan millenial mengabdi di Malaysia.

Kegiatan yang di adakan oleh Youth Center To Act Nations ini melibatkan peran kaum pemuda atau biasa dikenal kaum millenial konsen pada pengembangan desa yang masuk dalam 3T (tertinggal, terdalam, terluar). Dalam program yang di selenggarakan di Universitas Malaya – Malaysia dan dumai riau ada 4 bidang yang menjadi fokus garapan pengembangan yakni ekonomi, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos dalam program ini, di samping ini merupakan program untuk pengembangan wawasan internasional juga dalam program ini kita mengenalkan IPNU-IPPNU secara khusus, kita mau membuktikan kepada masyarakat bahwa di IPNU-IPPNU tidak hanya rutinan saja kegiatannya tapi lebih daripada itu kita berkontribusi untuk negeri”, tutur Farchan.

Dalam kegiatan tersebut, mereka berdua mendapatkan pelatihan tentang comunity development. Yang diberikan oleh Prof. Alaabakar dari Syuriah dan Mr. Abdifatah Mohamed Abdulle dari Somalia. Selain itu mereka juga melakukan persentasi program kerja dengan bahasa inggris dihadapan dua pemateri tersebut terkait dengan program kerja sebagai aplikasi materi yang nanti akan di eksekusi di Dumai, Riau.

“We are agen of change, so we have to give a real contribution for society”, begitulah kata Mr. Abdifatah Mohamed Abdulle dalam diskusi tersebut.

Bupati Pasuruan sangat mendukung partisipasi mereka dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, karena selaras dengan program Pemerintah yakni P3D (Pemuda Pelopor Pembangunan Desa), Dengan Harapan setelah pulang dari pembekalan dan pengabdian tersebut. dapat memberikan semangat, inspirasi serta pelopor pembangun kepekaan pelajar pasuruan untuk bersama dan berkontribusi menjadikan Pasuruan lebih baik lagi. (Admin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *