Wakil Bupati Pasuruan Apresiasi Gerak Jalan 1 Muharram Ansor & Fatayat Rejoso

Tanggal Satu Muharram merupakan momen yang sangat penting bagi Umat Islam, termasuk di Indonesia. Berbagai acara digelar dalam rangka merayakan tahun baru Islam tersebut. Seperti pawai muharram, selametan, santunan anak yatim, syuroan, gerak jalan, perlombaaan, dan lain sebagainya. Adapun Ansor dan Fatayat Anak Cabang Rejoso, menggelar Lomba Gerak Jalan ANSOR dan FATAYAT se-Kecamatan Rejoso (1/9/2019).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh Ansor dan Fatayat, hampir seluruh Banom Nahdlotul Ulama di Rejoso ikut meramaikan acara tersebut. Mulai dari IPNU, IPPNU, ISNU, IGRA NU, dan PAGARNUSA NU. Istimewanya juga, acara tersebut dibuka langsung oleh wakil Bupati Pasuruan, KH. MUJIB IMRON.

Dalam sambutannya, Gus Mujib, sapaan akrabnya, sangat berterima kasih kepada MWC NU dan Muslimat NU, khususnya Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat Rejoso yang telah membantu dan menunjukkan kepada masyarakat bagaimana keguyuban dan kekompakan NU.

”Kami bersama Bupati berharap agar kegiatan sejenis dapat terus ditingkatkan seraya mendukung program program pemerintah, sehingga antara pemerintah, ulama dan masyarakat ada sinergisitas,” pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Alyasini Pasuruan tersebut.

Selain itu, Beliau juga menjelaskan berbagai program pemerintah yang perlu didukung oleh masyarakat. Kegiatan yang di mulai sejak pukul 06.00 di Balai Kecamatan Rejoso dan finis di lapangan Desa Kemantrenrejo Kecamatan Rejoso tersebut berjalan lancar dan sukses. Untuk peserta terdaftar 49 kelompok. (Yusuf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *