Menuju Revolusi Industri 4.0, Muslimat NU Pasuruan Perkuat Pendidikan Karakter Guru RA & TK

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC MUSLIMAT NU) Kabupaten Pasuruan menggelar Seminar Pendidikan bertema “Membentuk karakter generasi emas menuju era revolusi industri 4.0”, bertempat di Pendopo Bupati Pasuruan, Selasa (27/08/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 300 peserta dari guru RA dan TK tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron.

Menurut Dra. Hj. Aida Fitria, M.Pd.I., Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, para guru TK dan RA selain harus siap menghadapi hadirnya era revolusi industri 4.0 tersebut, termasuk dalam proses pembelajaran yang diampunya.

“Maka sistem pembelajaran dan sistem pendidikan yang diterapkan baik itu di dalam kelas atau di lingkungan masyarakat harus sesuai masanya,” pungkas anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Hj.Gunarti Dwi Lestari, M.Si, M.Pd., dari Universitas Negeri Surabaya.

“Era revolusi industri 4.0, proses pembelajaran harus mengacu pada model pendidikan abad 21. Yakni pendidikan yang mendorong peserta didik belajar berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan mampu bekerjasama,” imbuh wakil dekan fakultas pendidikan Unesa tersebut saat menyampaikan materi dalam kegiatan seminar pendidikan tersebut. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *