Konferancab IPNU Tutur ke-VI, M. Khilmi Anjastiar Terpilih Menjadi Ketua

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Tutur digelar Ahad 04 Agustus 2019, bertempat di Kantor MWC NU Tutur. Kegiatan yang mengangkat tema “Rekonstruksi Peran Pelajar NU Dalam Aktualisasi Nilai-Nilai ASWAJA” ini, merupakan forum musyawarah tertinggi IPNU di tingkat kecamatan.

Kegiatan dibuka oleh ketua MWCNU Kecamatan tutur dan di hadiri oleh Camat Tutur, Ketua PC IPNU Kab.pasuruan sekaligus Banom-Banom yang ada di mwc nu tutur.

Menurut ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Khoirul Anam, bahwa “Sangat cocok dan pas mengangkat tema Rekonstruksi Peran Pelajar dalam aktualisasi Nilai nilai aswaja, karena hari ini tantangan kita semakin kompleks dan radikalisme sudah menyasar pada kalangan pelajar sehingga kita harus andil dan didepan untuk menangkalnya,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Pada KONFERANCAB VI itu juga telah disepakati bberapa keputusan baik rekomendasi internal maupun eksternal untuk menjadi acuan jalannya roda organisasi selanjutnya. Juga pada kegiatan ini Terpilih Nahkoda Baru PAC IPNU Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan yakni rekan M. Khilmi Anjastiar.

Kata Rekan Farchan, selaku demisioner ketua PAC IPNU Kecamatan Tutur, “Allhamdulillah KONFERANCAB Ke-VI ini berjalan dengan lancar dan berharap kepengurusan yang di nahkodai oleh rekan khilmi ini bisa terus mengawal pelajar-pelajar NU di kecamatan tutur dan terus membuat inovasi-inovasi pembaharuan terutama berkaitan dengan pelajar berkarakter.”

Pada kesempatan itu pula hadir bapak camat tutur dengan penuh semangat Beliau memberikan motivasi agar peserta yang hadir dapat menjadi pelajar NU yang bisa berperan penting dalam mengisi kemerdekaan serta berpegang teguh pada nilai ahlusunnah waljamaah.

Kegiatan berakhir dengan doa yang di pimpin oleh Bapak Hadi, pernah menjadi ketua pertama PAC IPNU Tutur, dan saat ini menjadi ketua MWC NU Tutur. (Farhan/Muslim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *