Rebut Peluang Bisnis Tempe, LPNU Pasuruan Gelar Ngaos Bisnis

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan gelar Program Ngaos Bisnis dengan bentuk kegiatan pelatihan tempe bertempat di Yayasan Al-Hasani Desa Lajuk Kecamatan Gondangwetan, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 55 peserta yang berasal dari warga setempat, wali murid yayasan Al-Hasani, serta fatayat dan muslimat desa Lajuk.

Menurut Samsul Arifin, selain untuk menyambut Dirgahayu RI ke-74, untuk meningkatkan sumber daya manusia warga nahdliyin dalam merebut peluang usaha, khususnya bisnis tempe.

“LPNU juga berharap, warga nahdliyin dapat menciptakan peluang usaha, mandiri dan menjadi penggerak perekonomian desa,” imbuh Sekretaris PC LPNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, Ust. Samsul, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan tersebut tidak berhenti disitu, akan ada tindak lanjutnya.

“Setelah pelatihan, akan dilakukan pembinaan berkala dalam merebut peluang usaha dan solusi marketingnya,” pungkas Alumnus Pondok Pesantren Alyasini Areng-Areng Wonorejo Pasuruan tersebut. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *