230 Warga Ikut Pengobatan Gratis LAZISNU Pasuruan di MA AN-NUR Winongan

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Baznas Sidoarjo gelar Pengobatan Gratis di MA AN-NUR Winongan, Rabu (24/7/2019).

Dalam kegiatan putaran ke-30 ini, sebanyak 230 warga mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan kali ini bersamaan dengan Hari ulang tahun sekolah MTs. AN-NUR ke-37 dan MA AN-NUR ke-7.

Paparan dari Gus Muhammad Nawawi selaku ketua Lazisnu Kabupaten Pasuruan, ini adalah kegiatan reguler di program Lazisnu kabupaten pasuruan.

“Kegiatan Pengobatan gratis ini merupakan kegiatan reguler yang di selenggarakan oleh laziznu kabupaten Pasuruan, bekerja sama dengan Rumah Sehat Baznas Sidoarjo.”

Lebih lanjut, Gus Awie, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa NU tidak hanya dekat dengan masyarakat melalui istiqhasah tahlilan dan lain-lain, juga karena NU itu mengurusi banyak hal, seperti beragamnya lembaga-lembaga yang ada di NU.

“NU selain mengurusi Istighasah, juga mengurusi berbagai hal. Bidang kesehatan ada LKNU. Ada Ma’arif yang ngurusi Pendidikan. Ada LPBI yang ngurusi Bencana dan konservasi lingkungan. Dan masih banyak lagi,” pungkas alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

Senada dengan itu, KH. Imron Mutamakkin, juga menginformasikan bahwa NU akan segera mempunyai Rumah Sakit.

“Semoga yang berobat di paringi sembuh. Insya Allah NU akan segera membentuk rumah sakit. Insya Allah bekerjasama dengan pertamina,” pungkas salah satu pengasuh Pondok Pesantren Besuk tersebut. (Dayat/Khamim/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *