Perkuat Konsolidasi Kepemudaan, Rijalul Ansor Rejoso Gandeng Pagar Nusa

Perkuat Konsolidasi Kepemudaan, Rijalul Ansor Rejoso Gandeng Pagar Nusa

Pasca bulan suci Ramadhan, Rutinan Rijalul Ansor Kecamatan Rejoso kembali digelar. Dalam giat kali ini, terdapat sesi acara Halalbihalal. Kegiatan kali juga istimewa karena dihadiri oleh Pengurus Perguruan Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa.

“Ini bagian dari konsolidasi kepemudaan di Rejoso. Acaranya juga dikemas sangat santai sembari menikmati hidangan teh dan kopi,” ungkap M. Yusuf selaku Ketua PAC Ansor Kecamatan Rejoso di sela-sela acara yang diadakan di Mushollah Baitul Hidayah dusun Babatan desa Sambirejo Kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan tersebut, Selasa (9/7/2019).

Kegiatan tersebut, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Rejoso, yakni Plt. Camat Rejoso, Komari SH. MM., menjelaskan sangat pentingnya peranan pemuda Rejoso khususnya Ansor Banser dan Pagar Nusa untuk saling bersinergi dalam membangun wilayah Rejoso.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami selaku pimpinan wilayah kecamatan Rejoso sangat mengharap kekompakan para pemuda Ansor, Banser dan Pagar Nusa di setiap ranting wilayah Rejoso,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Selain dihadiri oleh anggota Pagarnusa, Ansor dan Banser Ranting dan PAC Rejoso, turut hadir pula jajaran forkompimcam dan pengurus Majelis wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kcamatan Rejoso.

Adapun Ustadz Saiful Asror, selaku pengurus MWC NU Rejoso, menghimbau agar Banser dan Pagar Nusa terus mengedepankan akhlakul karimah dalam berdakwah.

“Kita harus ingat bagaimana perjuangan Nabi, yang berdakwah dengan sabar dan telaten, walaupun yang dia hadapi adalah musuhnya atau orang yang membenci beliau. Untuk itu kami mengharapkan agar sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama kita dapat meniru akhlak Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah,” tegasnya. (Yusuf/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *