Perkuat Tata Kelola Madrasah Diniyah, Maarif NU Pasuruan Gelar Pelatihan Manajemen

Lembaga Pendidikan Maarif (LP Maarif) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan gelar Pelatihan Manajemen Administrasi Madrasah Diniyah bertempat di Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasuruan, Sabtu (29/6/2019).

Menurut KH. Mujib Imron, selaku Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Pasuruan, terdapat sebuah tantangan bagi Madrasah Diniyah di era digitalisasi saat ini. Sehingga harus dipersiapkan sumber daya manusianya.

“Harus selalu update keilmuan dan SDM nya. Sebab Allah memberikan ilmunya sesuai perkembangan zaman. Sekarang digitalisasi pada semua aspek kehidupan. Sehingga, membangun karakter anak sekarang beda dengan 20 tahun yang lalu,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Alyasini Wonorejo Pasuruan tersebut.

“Jadi, bagaimana kita mengemas Lembaga Pendidikan kita dengan nilai jual tinggi di masyarakat, sehingga perlu kepala dan guru kreatif,” imbuh Wakil Bupati Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, Gus Mujib, sapaan akrabnya, juga mengingatkan kembali tujuan adanya Madrasah Diniyah untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Peran madin dan Lembaga Pendidikan maarif NU pasuruan adalah menyelamatkan generasi anak-anak agar tidak terpengaruh hal-hal negatif di masyarakat. Semua ustadz harus menjadi lampu yang menerangi semua lapisan masyarakat”, pungkas Kiai yang pernah menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan 2 Periode tersebut. (Mahmud/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *