58 Pemudik Pilih Mudik Balik Gratis Bareng NU Kabupaten Pasuruan

Sebanyak 58 pemudik memilih ikut Program Mudik Balik Gratis Bareng NU yang dikoordinir oleh Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan. Mudik balik dari Pasuruan ke Jakarta tersebut diberangkatkan pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 bertempat di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Disamping Gratis biaya Transportasi, disiapkan konsumsi juga. Bahkan, disiapkan asuransi sebesar 75 juta untuk perorang yang berlaku sampai 25 Juni 2019,” ungkap Mundir Muslih selaku ketua LTM PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut di sela-sela acara pemberangkatan mudik balik gratis tersebut.

“Untuk rute mudik dari kantor PCNU Kabupaten Pasuruan menuju kantor PW NU Jatim di Surabaya dan finish di Kantor PBNU Jakarta,” imbuhnya.

Pak Mundir, sapaan akrabnya, juga menjelaskan tujuan kegiatan mudik balik gratis tersebut untuk membantu masyarakat di momen hari raya idul fitri.

“Tahun ini hanya dapat 1 Bus dari PBNU, semoga tahun mendatang bisa bertambah,” pungkas pria yang pernah menjadi ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan dua periode tersebut.

Adapun peserta mudik balik gratis bareng NU yang difasilitasi oleh PBNU tersebut, berasal dari beberapa kabupaten seperti Pasuruan, Probolinggo, Jember bahkan ada beberapa peserta dari Jawa Barat. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *