Malam Idul Fitri, Karang Taruna Purwosari Gelar Takbir Keliling

Dalam rangka menyambut hari kemenangan umat Muslim, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pemuda pemudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna kelurahan Purwosari kecamatan Purwosari kabupaten Pasuruan sukses gelar Takbir Keliling, Selasa (4/5) di Kantor Kelurahan Purwosari.

Menurut informasi yang diterima, penyelenggara kegiatan ini adalah gabungan antara Karang Taruna Rt 04 yang bernama Praja Kinarya dan Rt 05 yang bernama Kopi Darurat.

Kegiatan yang bertajuk “Takbir menggema menyambut hari kemenangan, rakyat sejahtera menuju kejayaan” ini diikuti oleh 80 warga mulai dari anak-anak hingga dewasa, sekaligus dimeriahkan oleh kesenian angklung dari KAC (Krai Angklung Community), Atraksi Sembur Api Jalanan, Pawai Obor disertai juga pembagian doorprize dan pesa kembang api.

Ketua Rukun Warga (RW) 03 Hadi Supangkat beharap kegiatan ini dapat menambah kerukunan antar warga kelurahan Purwosari.

“Acara ini harus mampu menunjang kerukunan warga atau masyarakat kelurahan Purwosari” tutur Hadi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Fahri selaku ketua panitia memaparkan kegiatan ini adalah awal kebangkitan setelah selama 2 tahun tidak terlaksana.

“Alhamdulillah acara bisa terselenggara dengan sukses. Acara tahunan seperti ini yang selalu dirindukan oleh warga” ujar Fahri.

“Acara tersebut terlihat guyub dan rukun. Walaupun dilakukan dengan pawai obor mengelilingi batas wilayah kelurahan sepanjang 2 kilometer, masyarakat sangat antusias selama kegiatan” imbuh Fahri yang juga aktivis PMII tersebut. (Yaqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *