Safari Ramadhan Spesial Haul Mbah Hasyim, Kiai Muzakki Serukan Persatuan Pasca Pemilu

Kegiatan rutin Safari Ramadhan hari ke-3 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Sabtu, 7 Ramadhan 1440/11 Mei 2019, menjadi spesial karena bertepatan dengan wafatnya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari selaku Pendiri Nahdlatul Ulama.

Dalam taushiyahnya, KH. Muzakki Birrul Alim, selaku Ro’is Syuriyah PCNU Kabupaten Pasuruan, menegaskan maksud dan tujuan safari ramadhan sebagai ajang silaturahmi antar pengurus ditingkat PCNU, MWCNU, PR NU juga dengan warga NU.

“Pasca pilpres ini, mari semua warga NU untuk kembali bersatu,” pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatulloh Tampung Desa Kalirejo Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan tersebut.

Adapun KH. A. Faisol Amrulloh, selaku wakil ketua PCNU sekaligus ketua Pokja Ramadhan, bahwa malam ini bertepatan dengan tanggal 7 Ramadhan, sehingga Safari ramadhan ini spesial karena bertepatan dengan Haul Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari.

“Semoga kita dapat menjaga dan melestarikan Jam’iyyah NU ini ila Yaumil kiyamah,” pungkasnya sembari mengumumkan bahwa 22 Mei akan diadakan peringatan Nuzulul Qur’an di Aula KH. Ahmad Djufri Graha NU dan InsyaAllah akan dihadiri oleh salah satu Qori’ Internasional, yakni H. Darwin Hasibuan dari Medan.

Kegiatan safari ramadhan ditutup dengan penyerahan 150 paket sembako kepada dhu’afa secara simbolis.

Untuk rombongan safari ramadhan tim 2 bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Gerongan Kecamatan Kraton wilayah kerja MWCNU Kraton. Adapun tim 1 bertempat di Masjid Al-Mubarok Selorentek Karanganyar Kecamatan Kraton wilayah kerja MWCNU Sidogiri.

Dalam rombongan tim 2 safari ramadhan diwakili oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Muzakki Birrul Alim dan Wakil Ro’is, KH. Maksum Hasyim. Kemudian wakil ketua PCNU bidang keagamaan yakni KH. A.Faisol Amrulloh, jajaran wakil sekretaris seperti Akhmad Farid dan Zuhdi Hasan serta Wakil bendahara, Nurul Anwar Nadzir. Untuk lembaga diwakili sekretaris LDNU, Ahmad Subhani. Selain itu, hadir pula jajaran pengurus MWCNU Kraton baik syuriyah maupun tanfidziah hingga Pengurus Ranting se MWCNU Kraton. (Subhani/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *