Jelang Ramadhan, Istighosah Jumat Legi Terakhir Bertempat di SMA Putri Shalahuddin

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Pasuruan kembali laksanakan rutinan Istighosah Juma’t Legi, Jum’at (26/4) di SMA Putri Shalahuddin Pasuruan.

Bertepatan menjelang bulan Ramadhan, rutinan ini menjadi penanda penutupan sementara istighosah jum’at legi. Kegiatan diawali dengan pembacaan sholawat yang dibawakan oleh Lesbumi NU.

Setelah berlangsungnya pembacaan istighosah, dilanjut dengan pembacaan hasil keputusan Bahtsul Masail oleh Gus Luthfil Hakim ketua PC LBM NU kabupaten Pasuruan. Selain itu, juga terdapat prosesi penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh H. Syamsul kepada KH. Muzakki Birrul Alim mewakili PCNU kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, KH. Imron Mutamakkin menekankan kepada semua lembaga pendidikan di bawah naungan Ma’arif NU agar menerapkan syariat.

“Sederhananya tidak mencampur antara siswa laki-laki dan perempuan seperti di SMK dan SMA Shalahuddin” ujar ketua PCNU kabupaten Pasuruan tersebut.

Sementara itu, KH. Mujib Imron ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU kabupaten Pasuruan melaporkan bahwa lembaga pendidikan yang berada di naungan LP Ma’arif NU kabupaten Pasuruan, khususnya SD NU & SMP NU di Bangilan telah menjadi sekolah unggulan karena mengalami peningkatan jumlah siswa dari tahun ke tahun.

“Bahkan di tahun ajaran baru 2019 ini, kuota siswa baru sudah penuh” ujar Gus Mujib sapaan akrabnya.

Beliau juga berharap kepada semua jamaah Istighosah Jum’at Legi agar tetap istiqomah dalam aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah. (Subhani/Yaqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *