Kurangi Risiko Bencana, LPBI Pasuruan gelar Pelatihan Assesment di tingkat MWCNU

Rabu, 27 Maret 2019 dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 96 tahun, Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) kabupaten Pasuruan menggelar Pelatihan Assessment Bencana dan Pembentukan LPBI NU di tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) di daerah terdampak bencana.

Kegiatan ini bertempat di PG Kedawung kecamatan Grati dengan diikuti peserta dari MWC NU Grati, Rejoso dan Winongan. Serta dihadiri oleh PCNU kabupaten Pasuruan KH. Saiful Anam Chalid dan Kepala Desa Kedawungkulon.

Aris Felani selaku panitia pelaksana menuturkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan peran LPBI NU di daerah terdampak bencana serta menguatkan Kapasitas Relawan LPBI NU.

Selaras dengan tujuan tersebut, dalam pelatihan ini peserta dibina dengan beberapa materi yang sangat menarik diantaranya pengantar kebencanaan daerah dan pengurangan resiko bencana berbasis komunitas NU. Tidak hanya itu, peserta juga dibekali tentang teknis penilaian resiko dan kejadian bencana ala NU.

Materi-materi tersebut secara langsung disampaikan oleh H. Sugeng Hariyadi selaku wakil ketua LPBI NU dan Aris Felani sebagai sekretaris LPBI NU.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembaiatan pengurus LPBI tingkat MWC NU Grati, Rejoso dan Winongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *