Dies Maulidiyah Pertama, ITSNU Pasuruan Bersholawat Bersama Veve Zulfikar

Genap usia 1 (satu) tahun, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan bakal selenggarakan Majelis Sholawat bersama Ustadz Zulfikar dan Veve Zulfikar, besok hari Rabu (27/02/2019) di Aula KH. A. Jufri PCNU kabupaten Pasuruan.

Menurut Amidatus Shollihat Jamil selaku panitia, dalam Dies Maulidiyah pertama ini, juga akan ada penandatanganan MoU ITSNU Pasuruan dengan beberapa Pesantren di Pasuruan.

“Ini adalah wujud komitmen ITSNU mensinergikan pendidikan tinggi dan pesantren,” ujar wakil Rektor III ITSNU tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dalam acara Dies Maulidiyah ini juga akan ada prosesi pemberian Beasiswa Bidikmisi secara simbolis oleh Staf Ahli Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Sebagai bukti bahwa jargon Tidak Ada Kader NU Tidak Bisa Kuliah itu bukan hanya sekedar jargon,” imbuhnya.

Yang berbeda dan menjadi tradisi di lingkungan PCNU Kabupaten Pasuruan, yakni adanya pemisahan antara laki-laki dan perempuan, akan diterapkan ketika memasuki sesi penampilan penyanyi sholawat Veve Zulfikar yang hanya dikhususkan untuk peserta putri. Sedangkan untuk peserta putra akan meet and greet bersama Ustadz Zulfikar.

“Nanti keduanya yang akan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa,” pungkas mantan PW IPPNU Jawa Timur tersebut. (Yaqin/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *