LP Ma’arif PCNU Kab. Pasuruan Berangkatkan Kontingen Pergamanas II

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, sukses gelar pelepasan Kontingen Perkemahan Regu Penggalang Pramuka Maarif Nasional (PERGAMANAS) II, di Pendopo Kabupaten Pasuruan pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019. Peserta Pergamanas II diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH. Abd. Mujib Imron.

Adapun kegiatan Pergamanas tersebut, akan diselenggarakan pada tanggal 19-23 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur dan rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

KH. Abd. Mujib Imron saat memberikan sambutan kegiatan.

KH. Abd. Mujib Imron, Wakil Bupati Pasuruan, berpesan agar ikut menjaga bahkan mengangkat nama baik Kabupaten Pasuruan.

“Sebagai anggota pramuka jadilah orang yang bertanggung jawab, punya jiwa patriotis, nasionalis, dan agamis. Sebisa mungkin Anda semua bisa meraih prestasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

“Kepada para bina damping saya titip jaga sholat anak-anak dan sebisa mungkin sholat berjamaah,” imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Wonorejo Pasuruan tersebut.

Gus Mujib, sapaan akrabnya, juga mengajak semua tamu undangan untuk berdoa agar rombongan selamat di perjalanan dan meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, Gus Mujib juga mensosialisasikan program unggulan Kabupaten Pasuruan yakni WAK MUQIDIN (Wayahe Kumpul Bangun TPQ lan Madin) di event skala nasional.

Tercatat, Sako Pramuka Maarif Cabang Kab. Pasuruan dan Cabang Bangil mengirimkan 62 peserta yang akan berangkat dengan menggunakan moda transportasi 2 bus dan 1 minibus. (Mahrus/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *