Melalui Istigasah Rutin, PCNU Himbau Warga untuk Menghormati Perbedaan Pilihan Pemilu 2019

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Lekok menggelar Istigasah Rutin Jumat Legi, Jumat (15/2/2019). Kali ini bertempat di Masjid Baiturrahman Lekok.

KH. Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, mengajak warga NU untuk menjaga diri dan iman keluarganya masing-masing sekaligus mengajak untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Gus Ipong, sapaan akrabnya, menghimbau kepada warga NU ketika memilih didasari tanggungjawab dan menghormati perbedaan pilihan dalam pemilu 2019 mendatang.

“Soal Pilpres, pemilihan DPR dan DPD, mohon saat memilih didasari bahwa kita pasti dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat. Sehingga, harus saling menghormati pilihan satu sama lain,” pungkas salah satu Pengasuh Ponpes Besuk tersebut.

Acara yang dihadiri lebih dari tiga ribu jamaah tersebut, dibuka dengan pembacaan Maulid. Adapun pembacaan Istighotsah oleh KH. Muzakki Birrul Alim. Selanjutnya sambutan dari Rois Syuriyah MWC NU Lekok, yakni Kiai Abdulloh Manan dan sambutan mewakili Muspika kecamatan Lekok oleh Bpk. Camat Lekok, yakni Nur Cholis. (Subhani/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *