PAC IPNU-IPPNU Sukorejo Sukses Gelar Diklatama di Lapangan Bonsari Master

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Sukorejo, melalui DKAC (Dewan Koordinator Anak Cabang) CBP (Corp Brigade Pembangunan) & KPP (Korp Pelajar Putri) gelar Diklatama (Pendidikan Latihan Pertama), Jumat-Ahad (1-3/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Bonsari Master Kecamatan Sukorejo tersebut berlangsung lancar dan tertib. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pendirian tenda serta pembacaan Conun pada siang hari. Adapun peserta pada diklat kali ini merupakan delegasi dari PAC Sukorejo dan sekitarnya. Selain itu, acara juga dihadiri oleh pengurus IPNU IPPNU CBP KPP se-Kabupaten Pasuruan beserta Banom-banom NU yang lain.

Imam Subondo, ketua PAC IPNU Sukorejo berharap melalui diklatama dapat membentuk kader yang bertanggung jawab dan mampu bersinergi untuk kemajuan IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, khususnya di Sukorejo.

“Harapan yang ditanamkan pada diklatama ini adalah supaya menjadi kader yang bertanggung jawab dan bersinergi sehingga menjadikan PAC IPNU-IPPNU se Pasuruan ke depan semakin jaya terutama PAC IPNU-IPPNU Sukorejo,” ujar Pria asal Desa Lemahbang Sukorejo tersebut.

Pada hari pertama, materi yang akan dikaji pada diklatama kali ini diantaranya perihal Aswaja dan Ke-NU-an, ke-IPNU-IPPNU-an, ke-CBP-an dan ke-KPP-an. Pada hari kedua mengkaji materi materi yang lebih berpaku pada gerak fisik yaitu LBB, SAR dan SER NU, kerjasama tim, pencak silat, manajemen organisasi, wawasan kebangsaan, FGD, dan materi yang tidak kalah penting yaitu kepemimpinan. Sementara itu kegiatan di hari ketiga adalah penutupan sebagai penanda usainya acara diklatama. (Muzakki/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *