Raker Ma’arif NU Pasuruan Bahas Sinergi Pendidikan Berbasis Keluarga

KH. Mujib Imron, selaku ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan, menegaskan fokus pembahasan program Ma’arif NU tahun 2019 adalah memperkuat sinergi Pendidikan berbasis Keluarga.

“Kata kuncinya adalah memperkuat pembangunan keluarga yang agamis, terdidik, dan sehat,” jelas Pengasuh Ponpes Alyasini Pasuruan tersebut dalam kegiatan evaluasi & rapat kerja (raker) Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP Ma’arif NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Sabtu-Ahad (26-27/1/2019) di Villa Edelweiss Prigen Kabupaten Pasuruan.

“Selain itu, sinergitas pendidikan agama dan umum, sekolah/madrasah dengan TPQ dan Madin. Seperti integrasi penilaian pendidikan agama antara di Sekolah atau Madrasah dengan di TPQ atau Madin,” pungkas Wakil Bupati Pasuruan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut membahas juga membahas refleksi dan pokok-pokok pikiran PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan di tahun 2018-2019.

“Kami membahas perbidang, mulai dari bidang kepengurusan, madrasah diniyah, lembaga formal milik ma’arif, pramuka, dan lain-lain,” jelas Mahmud selaku Sekretaris PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan tersebut. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *