Bahtsul Masail Bulanan PCNU Kabupaten Pasuruan Bahas Hukum Peminjaman Al-Qur’an di Masjid

Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, kembali menggelar Bahtsul Masail Bulanan. Kali ini dilakasanakan pada hari Ahad, 27 Desember 2019 bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Branang, Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan yang diasuh oleh KH. Muslim tersebut, terlaksana berkat kerjasama dengan pengurus MWC NU Lekok. Sekitar 80 orang menghadiri acara yang terdiri dari beberapa unsur, baik delegasi dari MWC NU maupun Pondok Pesantren se Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, hadir juga Dewan Musohih KH. Muhib Aman Ali selaku Katib Syuriah PCNU, KH. Dumairi Nalim selaku ketua LDNU, KH. Nurul Huda selaku Ketua MUI Kab. Pasuruan, KH. Zuber Dlofir, Kyai Abdullah Bahar & Kyai Nur Hasan Ahmad, dan beberapa Jajaran Dewan Perumus yang terdiri dari Pengurus LBM PCNU Kab. Pasuruan, yakni Agus Lutfil Hakim selaku Ketua PC LBM NU Kab. Pasuruan, Agus H. Aris Alwan, Agus H. Bagus Aminullah, Ust. M. Toha & Ust.Ahmad Suyuti.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjut dengan sambutan oleh Sohibul Bait yaitu KH. Muslim, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap akan dapat memperkuat jalinan silaturrahmi diantara peserta yang hadir.

Pengurus LBM Agus Lutfil Hakim juga menyampaikan beribu terimakasih terutama kepada sohibul bait yang telah ikhlas menyediakan tempat dan jamuan untuk acara tersebut dan juga kepada semua pengurus MWC NU lekok atas kerjasama baik yang telah terjalin. Acara langsung dilanjutkan dengan Bahtsul Masail yang di Pimpin oleh Ust. Nur Fuad selaku moderator pada Mubahatsah tersebut. Dalam Bahtsul Masail kali ini alhamdulillah telah memutuskan satu permasalahan agama yang bertajuk Hukum Meminjamkan Al-Quran Waqaf & al Quran milik Masjid untuk keperluan Khotmil Quran oleh warga desa. Acara Bahtsul Masail ini berakhir pada pukul 12.00 WIB. (Fuad/Dia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *