Tanggap Bencana Banjir, PMII Pasuruan Galang Dana di 8 Titik

Penyerahan bantuan oleh Ketua Umum PC PMII Pasuruan, sahabat Uswatun Hasanah, kepada Ketua RT setempat.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pasuruan kembali gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Banjir di Pasuruan, Senin (21/1) di 8 titik tempat jalan raya kabupaten dan kota Pasuruan.

Dilaporkan kepada tim media nupasuruan.or.id, bahwa 8 (tujuh) titik tempat diantaranya adalah Alun-alun Bangil, Perempatan Taman Dayu Pandaan, Pertigaan Purwosari, Perempatan Semeru, Perempatan Krampyangan, Perempatan Penjara, Perempatan Kebonagung, dan Pasar Wonorejo.

Seusai aksi Galang dana, sejumlah aktivis PMII Pasuruan malam harinya (21/1) langsung memberikan hasil galang dana mereka selama dua hari.

Ketika diwawancarai, Uswatun Hasana Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Pasuruan mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya bencana banjir di Pasuruan dan ia memberikan sejumlah informasi penyebab banjir di salah satu tempat kejadian desa Jarangan kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan.

“Saya prihatin ya, karena keterangan dari warga sudah bertahun-tahun tidak banjir. Ini akibat dari tanggul jebol di salah satu sungai”.

Selain itu, ia juga berharap agar bencana ini segera direspon cepat oleh pemerintah.

“Semoga pihak-pihak terkait segera merespon kejadian ini. Tentu dengan melakukan pembangunan infrastruktur yang rusak agar kejadian ini tidak dialami kembali oleh masyarakat” pungkas Ana sapaan akrabnya. (Khamin/Yaqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *