Malam Lailatul Ijtima’, Ketua MWC NU Ajak Warga Selektif Terhadap Informasi

Sambutan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan

Rejoso – Sabtu (12/1) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rejoso Kabupaten Pasuruan menggelar Lailatul Ijtima’ di Masjid Al-Ikhlas Dusun Krajan Ranting Kedungbako kecamatan Rejoso, Sabtu (12/1/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU kabupaten Pasuruan KH. Muzakki Birulalim, Ketua PCNU kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakkin, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda, dan para alim ulama yang lain. Serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Rejoso.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Rejoso KH. Lutfi Adnan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi atas informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya dan tetap berada dalam jalur ulama NU.

“Karena zaman sekarang masyarakat mudah terprovokasi info yang belum jelas sumber asalnya. Mereka asal share berita sehingga tak jarang menyalahkan pihak yang bukan semestinya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua PCNU kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakkin, juga menyampaikan cerita tentang kemuliaan akhlak Rasulullah saat berdakwah.

“Kita sebagai Kader NU harusnya meniru akhlak Rosululloh, dan seyogyanya manusia itu dihormati karena akhlaknya,” imbuh salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Besuk Kejayan tersebut. (Yusuf/Yaqin/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *