Apresiasi Pengembangan Madin Berkualitas di Pasuruan, Ma’arif NU Gelar Seleksi Madin Unggulan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Pasuruan mengadakan Sosialisasi kegiatan Seleksi Madin Ula Unggulan Tingkat Kabupaten di Rumah Inovasi Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/12/2018). Untuk peserta dalam kegiatan tersebut adalah Ketua & Sekretaris DPAC FKDT kecamatan, serta Ketua MWC Maarif NU Kabupaten Pasuruan.

Menurut M. Mahmud, kegiatan tersebut sebagai pemberian apresiasi dan upaya percepatan pengembangan madin berkualitas di Kabupaten Pasuruan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi sekaligus percepatan pengembangan lembaga Madin di lingkungan Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Pasuruan yang lebih berkualitas,” ujar Sekretaris LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut antara lain: 1). Menentukan dua (2) Madin terbaik/nilai tertinggi di masing masing MWC Maarif NU Kabupaten Pasuruan, 2). Mendapatkan data base yang valid Madin Ula, dan 3). Mengetahui kondisi umum Madrasah Diniyah Ula di Cabang Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan infromasi dari Kiai Abd. Syakur Mansur, dalam kegiatan tersebut sudah diberikan form untuk merekam madin unggulan dimasing-masing kecamatan dan segera dilakukan proses verifikasi dan visitasi.

“Sudah dibagikan formulir untuk menentukan madin unggulan setiap MWC. Kemudian memverifikasi data rekaman untuk mendapatkan 2 atau 3 madin tertinggi nilainya perkecamatan,” urai Wakil Ketua Bidang Madin LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Selanjutnya visitasi ke 2 atau 3 madin tadi sesuai dengan jadwual yang telah disusun, insya Allah mulai tanggal 23 Desember,” pungkas Pengasuh Ponpes Sabilun Najah Lebaksari Wonorejo Pasuruan tersebut. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *