Peringati Maulid Nabi, Banom & MWC NU Gondangwetan Bersholawat di Pendopo Kecamatan

MWC NU & BANOM mengadakan NU BERSHOLAWAT dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang diadakan di Pendopo Kecamatan Gondangwetan pada hari Minggu kemarin, (25/11/2018). Adapun, kepanitiaan, dikoordinir oleh PAC GP Ansor Gondangwetan.

Agenda yang dihadiri oleh jajaran Pengurus MWCNU, BANOM, ranting NU dan BANOM, Muspika, Ketua sekaligus sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, dan Pengurus PC GP Ansor Kab. Pasuruan ini sempat molor akibat cuaca buruk sehingga yang seharusnya dimulai pukul 18.00 menjadi pukul 20.30 dan selesai pada 23.45 WIB.

Pembacaan maulid Simtudduror oleh MWC Lesbumi NU Gondangwetan menjadi awal dari acara tersebut.

Dalam sambutannya, KH. M. Imron Mutamakkin menyampaikan, “betapa pentingnya nikmat Islam dan iman yang terkadang kita lupakan. Sebab nikmat tersebut diberi secara cuma-cuma oleh Allah SWT tanpa manusia meminta. Dan tanpa nikmat tersebut pula manusia dapat terjerumus ke dalam kekafiran dan maksiat”, ujar Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Tak hanya itu, pesan dari Al habib Abu Bakar bin Hasan Assegaf yang merupakan Wakil Ro’is Syuriyah PCNU kabupaten Pasuruan juga tak kalah penting dan menarik pula dalam isi mauidhotul hasanahnya, yaitu supaya warga NU kembali pada manhaj dan fikrohnya KH. Hasyim Asy’ari dengan membaca kitab kitab beliau. “KH. Hasyim Asy’ari sangat tasammuh pada urusan agama dan tegak serta lurus dalam aqidah”, pungkas Penceramah salah satu Televisi Nasional tersebut. (Subhani/Dia/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *