Terus Tingkatkan Kualitas Akademik, ITSNU Pasuruan Bangun System e-Campus

Kamis, 1 Nopember 2018 Para petinggi ITSNU Pasuruan mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh BP3TNU, Rektor, Wakil Rektor dan bidang akademik membahas peningkatan kualitas akademik Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan alias ITSNU Pasuruan dengan menggandeng perusahaan besar untuk merencanakan pembangunan system berbasis aplikasi e-Campus.
Rektor ITSNU Pasuruan, AA. Bustomi menjelaskan bahwa menindaklanjuti MOU dengan UT Jakarta, hybrid merupakan langkah awal yang sederhana yang perlu kami lakukan sebagai persiapan menuju PJJ nantinya.

Pada kesempatan ini untuk mempersiapkan hal tersebut, kami gandeng XP Solution Surabaya.
Natan direktur XP solution, perancang aplikasi e-campus menjelaskan, manfaat dibangunnya e-Campus antara lain: merancang perkuliahan secara online, memudahkan pengelolaan system akademik secara digital, mulai dari pengelolaan kurikulum, jadwal kuliah, ujian, jadwal praktikum, maupun modul perkuliahan. Mahasiswa juga bisa melihat nilai hasil studi, bahkan orang tua pun dapat memantau hasil studi putra-putrinya secara online di smartphonenya memalui aplikasi e-campus.
Menurutnya, e-Campus merupakan salah satu penerapan teknologi yang mumpuni dalam pengembangan kampus, pengembangan pendidikan, dan pengembangan mahasiswa. Dengan e-Campus, akan memberi kemudahan bagi seluruh civitas akademika ITSNU Pasuruan dalam mengakses berbagai informasi yang berkaitan dengan aktivitas kampus hijau tersebut.
Selain itu, pihak kempus tidak perlu repot menempel pengumuman-pengumuman bagi mahasiswa, dosen, dan pegawai. Semuanya sudah terinput dalam sistem e-Campus sehingga dapat diakses kapan saja sesuai keinginan. “Pihak kampus juga akan terbantu dalam banyak hal. Apalagi saat ini era teknologi mengharuskan kampus beradaptasi & berinovasi,” pungkas Ketua LPT NU Kabupaten Pasuruan tersebut. (Aziz/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *