Istiqomah, PC LBM NU Pasuruan Gelar Bahtsul Masail Setiap Bulan

Agenda rutin bulanan Bahtsul Masail menjadi sarana untuk melestarikan tradisi tafaqquh fiddin dalam bingkai mubahatsah di pesantren NU, sekaligus memberikan solusi problematika keagamaan kepada masyarakat luas, Pengurus PC LBM NU Kabupaten Pasuruan, bekerjasama dengan LBM MWC NU Kejayan kembali melaksanakan agenda rutin bulanan tersebut.

Kali ini, agenda tersebut menjadi salah satu agenda peringatan Haul Akbar KH. Damanhuri di Pondok Pesantren Samsul Arifin, Desa Pukul Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan tepat pada Hari Santri Nasional, Senin, 22 Oktober 2018.

Menurut KH. Saifullah Damanhuri, Kegiatan Bahtsul masail adalah kegiatan yang sangat disukai almarhum ayahandanya KH. Damanhuri.

“Kepada Pengurus LBM PCNU agar acara BM ini dijadikan agenda rutin setiap tahun ditempat saya ini sebagai rangkaian acara peringatan Haul KH. Damanhuri yang dilaksanakan setiap bulan shofar”, harap Shohibul Bait tersebut saat memberikan ceramah dalam kegoatan tersebut.

Lebih lanjut, KH. Saifullah Damanhuri, begitu bangga terhadap apa yang telah dilakukan para aktivis Bahtsul Masail yang masih eksis dan semangat mempertahankan tradisi pesantren salaf di Era Teknologi Informasi saat ini.

Kegiatan tersebut juga mengundang dan diikuti oleh peserta delegasi dari seluruh pondok pesantren se-Kabupaten Pasuruan dan perwakilan MWC NU se- Kabupaten Pasuruan serta para simpatisan. Selain itu, dalam Bahtsul Masail kali ini menghadirkan KH. Muzakki Birrul Alim, KH. Muhibbul Aman Ali, KH. Musyaffa’ Bisri, KH.Imron Mutamakkin, KH.Faisol Munir, KH.Saifullah Damanhuri sebagai narasumber atau Musohhih. (Dia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *