Perkuat Moral Siswa, Ma’arif NU Pasuruan Susun Buku “Aku Anak Sholeh”

Dalam upaya mengatasi maraknya krisis moral di Indonesia, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP Ma’arif NU) Kabupaten Pasuruan mengadakan penyusunan buku panduan karakter anak sholeh/sholihah, Rabu-Kamis (17-18/10/2018).

Buku yang diberi judul “Aku Anak Sholeh” tersebut, nantinya menjadi pegangan wajib bagi siswa-siswi sekolah/madrasah di kabupaten Pasuruan.

Menurut H. Mahmud, S.Ag, M.PdI, selaku Sekretaris PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan, bahwa program ini secara umum bertujuan memberikan arahan dan stimulus kepada siswa siswi sekolah/madrasah di kabupaten Pasuruan agar senang dan berusaha menjadi siswa-siswi yang berkarakter sholeh/sholihah.

Selanjutnya, materi yang akan disampaikan adalah tentang karakter anak sholeh/sholihah yang dinukil dari ayat-ayat al-Qur’an dan Hadits Nabi dan nasihat-nasihat salafuna as-Sholih yang dikemas secara sederhana dan menarik disertai gambar dan cerita uswah hasanah.

Adapun tim penyusun buku yakni 1. Muhammad Soleh, M.Pd, 2. H. Mahmud, S.Ag., 3. M.PdI, Abd. Syakur, S.PdI., M.Mpd, 4. Firmansyah, M.Pd., MA, dan 5. Ach. Suharto, S.Pd., M.MPd. Sedangkan tim editor terdiri dari 1. KH. Abd. Mujib Imron, MH., 2. Ach. Farid, S.Ag, M.Pd., 3. HM. Yusrin, M.Pd dan Mahrus Ali sebagai penata layout. (Yaqin/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *