HSN 2018: LKNU Pasuruan Gelar Penyuluhan Kesehatan untuk Santri

Dalam rangka memperingati hari santri 2018, kegiatan penyuluhan kesehatan digelar untuk para santri di beberapa pesantren di pasuruan. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para santri agar dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Penyuluhan ini dilakukan di 4 pondok pesantren di pasuruan secara terpisah.
Pesantren yang pertama diberikan penyuluhan adalah Pondok Pesantren Assolhollach pada Kamis, 18 Oktober 2018 yang setelahnya dilanjutkan di Pesantren Alhidayah pada 20 Oktober 2018. Agenda yang sama juga dilanjutkan di pesantren Al Inayah pada 25 Oktober 2018 dan diakhiri di pesantren Al Qodiri pada 27 Oktober 2018.

Sesuai dengan judul kegiatan, penyuluhan terebut berkonten tentang materi seputar kesehatan dan beberapa penjelasan penyakit yang sering dialami oleh santri serta cara pencegahannya. Dipantik oleh dua narasumber yakni Dr. Taufiq Ali Husni dan Moch. Taufiq, ST selaku ketua dan sekertaris LKNU cabang kabupaten Pasuruan, acara tersebut membdidik santri, pengurus pesantren serta pengasuh untuk saling bersinergi dalam upaya peningkatan kesehatan santri di pasuruan. (Nicky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *