Inovatif, LTM NU Pasuruan Gelar Pelatihan Wirausaha bagi Pemuda Masjid

Pengurus Cabang Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (PC. LTM NU) Kabupaten Pasuruan kerjasama dengan Pengurus Besar Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (PB LTM NU) selenggarakan Pelatihan Wirausaha Pemuda Masjid, Kamis (4/10) di Graha KH. Achmad Jufri PCNU kabupaten Pasuruan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua PB LTM NU didampingi oleh ketua PW LTM NU Jawa Timur, ketua PCNU kabupaten Pasuruan, kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Pasuruan dan ketua DPD Dewan Masjid kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, Mundir Muslih selaku Ketua PC LTM NU Kabupaten Pasuruan periode 2016-2021 tersebut, memaparkan tentang tujuan kegiatan pelatihan itu adalah mendidik para pemuda Masjid NU agar memiliki jiwa usaha yang kreatif dan mandiri di bidang kegiatan usaha produktif.

“Dan besar harapan kami dari kegiatan ini adanya tindak lanjut dengan membentuk kelompok-kelompok usaha ekonomi produktif baik mikro maupun makro. Dan insyaallah dalam waktu dekat ini ada pertemuan lanjutan para alumni pelatihan untuk mematangkan action usaha”, pungkas Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan Dua Periode (1989-1991 dan 1991-1994) tersebut.

Selain itu, kegiatan yang diikuti 50 (lima puluh) peserta ini dibimbing langsung oleh beberapa narasumber dari PB LTM NU, Mandiri Syariah, Pegadaian Syariah, Travel Umroh PT. Arofamina dan Leumart. (Yaqin/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *