Sukses Resmikan Gedung Ponpes Hidayatulloh Tampung, Bupati Pasuruan Kenalkan Program Pelasan

Sukses, Bupati Pasuruan resmian salah satu Gedung di Pondok Pesantren Hidayatulloh Dusun Tampung Desa Kalirejo Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Kamis (27/09/2018). Kegiatan tersebut, selain dihadiri Majelis Keluarga Pondok Pesantren, juga Dewan guru dan seluruh Santri, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan ratusan tamu undangan.

Sebagaimana Bupati Santri tersebut, HM. Irsyad Yusuf menjelaskan bahwa jabatan Bupati sebagai Khodam para Ulama di Pasuruan.

“Kami adalah Khodam Ulama, dan Habaib, apa yang disampaikan Beliau akan dirumuskan dan akan menjadi program pemerintah. Salah satu program kami adalah Pelasan, Pelatihan santri, dan Perwira Keluarga, perempuan wirausaha”, ungkap Bupati Pasuruan periode 2018-2023 tersebut.

Menurut M. Baqir Hidayatulloh, ketika Bupati dan Wakil Bupati hadir disambut oleh Majelis Keluarga Pondok Pesantren serta seluruh santri putra dan putri. Selanjutnya, Bupati disematkan surban oleh KH. Muzakki Birrul Alim dan Wakil Bupati disematkan sorban oleh Gus Nukman Abd. Majid.

“Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati menuju Dalem Kiai Muzakki diiringi dengan Kesenian Terbang Banjari. Setelah itu, pemotongan pita peresmian gedung”, ujar Anggota salah satu Majelis Keluarga Pondok Pesantren Hidayatulloh tersebut.

Dalam sambutannya, KH. Muzakki, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan kepada pondok Hidayatulloh berupa bangunan tersebut. (Subhani/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *