Rekrut Anggota Baru, PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan Gelar DTD VI

Pada hari Jum’at 4 Muharrom 1440 H/ 14 September 2018 menjadi hari tersakral dan bersejarah bagi para anggota baru Banser Ansor. Pasalnya pada hari itu terlaksana apel kebangsaan, pembukaan DTD (Diklat Terpadu Dasar) angkatan VI PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan dilaksanakan di Lapangan MTs. Abu Amr, Jl. Gus Dur Tambakrejo Pasrepan Pasuruan dan dimulai pukul 15.00 Wib.

DTD (Diklat Terpadu Dasar) sendiri merupakam gerbang awal masuk Ansor Banser yang pada kali ini berlangsung di Padepokan Jati Leluhur, Jl. Gus Dur Lemahbang Pasrepan Pasuruan.

Pada agenda tersebut dihadiri oleh Kasatkornas Banser, H. Alfa Isnaeni. Ro’is Syuriyah PCNU KH. Muzakki Birrul ‘Alim. Wakil Ro’is KH. Maksum Hasyim, Katib Syuriyah KH. Muhibbul Aman Ali,
A’wan Syuriyah KH. Su’adi Abu Amr.
Ketua Tanfidziyah KH. M. Imron Mutamakkin, Sekretaris PCNU Gus H. Saiful Anam Chalim, Bendahara Gus H. Nasih Nasor, hadir pula Ketua PC Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU. Dan 500 Anggota Ansor Banser + 150 Peserta DTD. Juga jajaran MWCNU Pasrepan beserta Banom, dan Ranting sekecamatan Pasrepan turut hadir.

Dalam Amanatnya, Kasatkornas berpesan “Ikut ‌Ansor Banser harus lillahita’ala dan ta’at kepada Kiai, agar terus tetap yasinan, tahlilan dan amalan amalan lain yang di diperintahkan oleh para ulama. Banser juga harus berdakwah ala ahlussunah waljama’ah
‌dengan cara sederhana, yaitu melawan mereka yang melarang tahlilan dan yasinan/Amaliyah NU. Ansor Banser juga tetap Setia ‌menjaga NKRI, menjaga Pancasila” tutur beliau.

Peserta DTD: Siap, Khidmah Kepada Ulama, NU, & NKRI

Ketua PC GP ansor Kabupaten Pasuruan , H. Farid Sauqi, SE yang juga turut hadir menegaskan bahwa mutlak dalam keberlangsungan perjalanan organisasi, DTD menjadi media efektif untuk menumbuhkan loyalitas militansi dan kekompakan dalam menggerakkan organisasi. Sebab para kader selain digembleng secra fisik juga terdapat doktrinasi ajaran ajaran Islam Ahlusunnah WalJamaah Ala Nahdliyah yang akan menjadi bekal bagi para kader.

Pembacaan doa oleh KH. Muzakki Birrul Alim selaku Ro’is Syuriyah PCNU Kabupaten Pasuruan menjadi penutup acara ini. Acara berpangsung hingga 16 September 2018. Kesuksesan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kerja sama dengan panitia lokal dari PAC GP Ansor Gondangwetan dan PAC GP Ansor Pasrepan. (Subhani/Dia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *