Dorong Siswa Jadi Kader NU, LDKS MAN 2 Pasuruan Gandeng IPNU-IPPNU Pasuruan

Madrasah Aliyah Negeri 2 Pasuruan gandeng Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Pasuruan selenggarakan Latihan Dasar Kepimpinan (LDK), Kamis-Jum’at, 13-14 September 2018 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kraton.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) masa khidmat 2018-2019. Hadir sebagai narasumber Sya’dulloh Wakil ketua 3 PC. IPNU, Imam Subondo Koordinator Departemen Kaderisasi didampingi Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan, Muslim beserta Dina Madania perwakilan PC. IPPNU kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PC. IPNU Pasuruan Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren menyampaikan bahwa pelajar adalah generasi muda NU yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di organisasi kepemudaan NU.

“Maka dari itu, pelajar alias generasi muda NU ini harus bergabung dengan organisasi Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama” imbuhnya.

Pendapat di atas dipertegas pula oleh bapak Moch. Shohibul Anwar, menurutnya selama ini pihaknya selalu berpartisipasi dalam kegiatan ke-IPNUan karena sudah menjadi ruh kegiatan pelajar di lembaganya.

“Meskipun secara struktural kita adanya hanya OSIM, tetapi kami selalu aktif ikut acara IPNU” tutur Pembina OSIM tersebut.

Sementara itu, materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut yaitu leadership, ke-NU-an, keorganisasian dan pembuatan proposal, serta pengenalan IPNU-IPPNU, dan penyusunan program kerja. (Muslim/Yaqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *