Perkuat Masyarakat Tanggap Bencana, LPBI NU Pasuruan Fasilitasi Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa Klampisrejo

Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nadhlatul Ulama (PC LPBI NU) kabupaten Pasuruan, Fasilitasi Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana dalam kegiatan Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Desa Klaspisrejo , Rabu-Jum’at, 12-14 september 2019 di Balai Desa Klampisrejo kecamatan Kraton.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Aris Felani, S.Sos., selaku sekretaris LPBI NU kabupaten Pasuruan. Adapun beberapa poin penting yang disampaikan oleh narasumber, diantaranya terkait pengantar penanggulangan bencana, manajemen bencana dan manajemen tanggap darurat bencana.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Muhammad solihin selaku Kepala Desa Klampisrejo, kegiatan ini bertujuan menguatkan kapasitas masyarakat dalam upaya mengurangi resiko bencana di desa setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat kelampisrejo termasuk pemuda-pemudanya. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sekretaris BPBD kabupaten Pasuruan, Camat Kraton dan Koramil. (Yaqin)

One thought on “Perkuat Masyarakat Tanggap Bencana, LPBI NU Pasuruan Fasilitasi Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa Klampisrejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *