Ansor Banser NU Pasuruan Gelar Bhakti Sosial Relokasi Rumah Pasca Terbakar

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan bersama PAC GP Ansor Kecamatan Tutur, gelar Kegiatan Bhakti Sosial Relokasi Rumah Korban Bencana Kebakaran, di Dusun Andong Timur RT 07 RW 01 Desa Ngembal Kecamatan Tutur, Minggu (2/9/2018).

Menurut Muhamad Farid Sauqi, kebakaran rumah Bapak Saidi terjadi pada tanggal 12 Agustus 2018 sekitar Pukul 07.30 WIB. Adapun kerugian diperkirakan mencapai seratus juta.

“Taksiran kerugian atas kejadian ini sekitar kurang lebih 100 juta rupian, dari rincian 1 unit rumah plus kandang yang habis terbakar, 2 ekor sapi, satu unit sepeda motor Vega R, satu unit motor Megapro, dan uang tunai senilai 25 juta rupian dari penjualan sapi sebelumnya yang akan dipakai untuk mengkhitankan anaknya pada bulan yang sama juga ikut ludes terbakar,” ungkap Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan tersebut.

Semangat: Proses Bhakti Sosial

Selain sebagai bentuk kepedulian dan implementasi pengabdian kepada masyarakat, kegiatan Bhaksos tersebut menjadi Media konsolidasi Pengurus Ansor ditingkat Cabang, Anak Cabang, dan Ranting.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami atas musibah yang terjadi dan juga sebagai aplikasi pengabdian ke masyarakat agar kader-kader kami bisa bersosialisasi dengan warga masyarakat. Serta menjadi media konsolidasi antar pengurus dari tingkat cabang, anak cabang dan ranting,” pungkas Alumni Pengurus IPNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Kompak, Kader Ansor Banser Kabupaten Pasuruan

Dalam kegiatan Bhakti Sosial yang diikuti oleh sekitar 100 Kader Banser NU tersebut, Bapak Paidi memberikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Kader Ansor Banser sehingga dapat memperingan biaya Relokasi Rumahnya tersebut.

“Senang dan berterimakasih atas kepedulian Kader ansor banser telah membantu meringankan beban,” pungkas Pemilik Rumah Penerima Bhaksos Ansor tersebut. (Woko/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *