Tingkatkan Kualitas & Kuantitas Pengusaha Tempe, LPNU Pasuruan Gelar Ngaos Bisnis

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Pasuruan sukses gelar Ngaos Bisnis tentang Pelatihan Pembuatan Tempe dan Succes Story Pengusaha Tempe, Jum’at (31/8) di SDIC Al-Yasini Kraton Pasuruan.

Semangat: Menyanyikan Mars Syubbanul Wathon

Kegiatan yang dilaksanakan siang hari tersebut, dihadiri oleh 63 peserta dan juga 2 (dua) narasumber Ibu Fadhilah dan H. Munif yang merupakan pengusaha tempe berpengalaman asal Pacar Keling Kejayan.

Dalam pelatihan itu, narasumber menyampaikan mulai dari cara pembuatan tempe sekaligus mengulas tentang perhitungan bisnis tempe. “Yah kita beri pemahaman tentang definisi tempe, bahan-bahan tempe, cara pembuatan tempe yang baik dan laris di pasaran, sekaligus kita juga menghitung peluang bisnis tempe”. Tutur Fadhilah pengusaha tempe selama 34 tahun tersebut.

Selain itu, peserta juga melakukan demo pembuatan tempe yang berkualitas. “Karena ini pelatihan, maka ya harus ada praktek pembuatannya. Bagaimana membuat tempe yang berkualitas itu” imbuhnya.

Praktik Pembuatan Tempe Berkualitas

Ilham Wahyudi berharap setelah terselenggaranya pelatihan ini mampu membumikan tempe sebagai produk asli khas Indonesia juga mampu memahami pentingnya mengkonsumsi tempe. “Kami juga berharap setelah kegiatan ini, lahir banyak pengusaha tempe di setiap kecamatan se-Pasuruan sehingga mengembangkan Tempe sebagai roduk asli khas Indonesia yang berkualitas,” tutur Ketua LPNU Kabupaten Pasuruan tersebut. (As’ary/Yaqin).

One thought on “Tingkatkan Kualitas & Kuantitas Pengusaha Tempe, LPNU Pasuruan Gelar Ngaos Bisnis

  • September 3, 2018 at 8:42 am
    Permalink

    Keren nih LPNU Pasuruan…
    Sukses terus dg program ‘Ngaos Bisnis’ nya.

    Salam kenal dari Kami Komunitas Bukalapak Pasuruan, semoga dimainkan waktu kita bisa bersinergi.

    Salam Pejuang UKM Pasuruan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *