Tingkatkan Pembelajaran Madrasah Diniyah, Dinas Pendidikan & Kemenag Kabupaten Pasuruan Gelar Bimtek

Seiring dengan pesatnya perkembangan MADIN (Madrasah Diniyah) sejak diberlakukannya Peraturan Bupati Nomor 21 tahun 2016 tentang wajib MADIN di Pasuruan, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan adakan Bimbingan Teknis metode pembelajaran MADIN Pontren, Rabu (29/8) di Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pembenahan dalam semua aspek internal MADIN termasuk administrasi dan metode pembelajaran yang terdapat di MADIN.

Hal tersebut didasarkan pada pernyataan Achmad Sarjono, S.Ag., MM selaku Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Pasuruan, bahwa penting adanya bimbingan teknis baik di bidang administrasi dan metode pembelajaran di dalam madrasah diniyah. “Hal ini perlu dilakukan demi kemajuan MADIN di Kabupaten Pasuruan” imbuhya.

Sementara itu, H. Basori, S.Pd, MM selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan ustadz atau guru MADIN dalam memilih dan melaksanakan metode pembelajaran.
“Bagaimana pembelajaran yang dilaksanakan dapat membantu santri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki santri” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 2 (dua) narasumber yakni Drs. H. Achmad Sarjono, S.Ag., MM (Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Pasuruan) dan H. Muhammad Soleh Anam, S.PdI., M.Pd (BPM2T Kabupaten Pasuruan) serta ratusan peserta dari 6 perwakilan guru MADIN di setiap kecamatan se-kabupaten Pasuruan. (Misad/Yaqin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *