Begini Cara KKN Kelompok 2 STAI Salahuddin Peringati Hari Kemerdekaan Bersama Masyarakat Lebak Sari

Sebagai wujud penghormatan kepada pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 2 (dua) Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan, gelar acara Jalan Sehat dan Lomba-Lomba menarik Di MTs. Sabilun Najah Lebak Sari, Senin (27/8).

Abdul Wadud, salah satu peserta KKN mengatakan, tujuan acara ini untuk memperkuat cinta tanah air dan mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. “Agar kita sebagai generasi muda dapat terus menjaga nilai-nilai perjuangan para pahlawan” tegasnya.

Sementara itu, Nurul Huda selaku tokoh masyarakat desa setempat merasa sangat bangga dan mengapreasiasi lembaga yang masih menjunjung nilai-nilai sejarah yang dilakukan para pejuang dahulu. “Saya sangat mengapresiasi, karena kegiatan lomba ini adalah bagian dari menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan pahlawan kemerdekaan” tuturnya.

Kegiatan ini juga menjadi pengalaman yang berharga bagi Atho’illah salah satu mahasiswa KKN. Ia berharap terselenggaranya kegiatan ini menambah semangat masyarakat hidup rukun dan solid. “Selain memperingati, kami berharap kegiatan ini menambah jiwa solidaritas masyarakat” ungkapnya. (Yaqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *