Kirim Doa Untuk Ulama & Pejuang NKRI, ANSOR Rejoso Gelar Tahlil Kemerdekaan

Semarak Bulan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-73 Tahun, berbagai agenda kegiatan yang positif dan kreatif digelar oleh semua elemen Masyarakat, termasuk kegiatan Tahlil Kemerdekaan yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Kecamatan Rejoso, Jumat (17/8).

Dinamakan Tahlil Kemerdekaan, sebab pembacaan Tahlil dikhususkan kepada arwah Para Pejuang terutama arwah Para Masyayikh Nahdlatul Ulama yang berjuang demi kemerdekaan NKRI. Kegiatan tersebut dilaksankan bersamaan dengan agenda Rutinan Majelis Rijalul Ansor Rejoso bertempat di Ranting Patuguran Rejoso Kabupaten Pasuruan.

”Kami berharap kegiatan ini akan berlangsung secara istiqomah setiap tahunnya agar kita dapat memahami dan menghayati bagaimana perjuangan para Pahlawan dahulu sehingga sekarang kita bisa menikmati hasilnya, dan semoga Tahun depan kita dapat mengadakan acara lebih meriah lagi” jelas BAM Yusuf ketua PAC GP ANSOR Rejoso tersebut saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Hikmah Kemerdekaan disampaikan oleh Gus Hasyim. Beliau berpesan dalam era digital ini diharapkan seluruh kader ANSOR NU untuk lebih berhati hati dan teliti dengan berita yang tersebar di Medsos.

“Harus berhati-hati dalam bermedsos, sebab tidak semua yang ada di medsos itu benar”, ujar Ketua PAC LDNU Kecamatan Rejoso tersebut.

“Kita harus tetap patuh dan ta’dzim pada Ulama NU terutama keputusan Ulama PCNU Kab. Pasuruan”, pungkas Aktifis Nahdliyin tersebut.

Tahlil Kemerdekaan dihadiri oleh 15 Ranting yang ada di wilayah PAC GP ANSOR Rejoso. Berdasarkan pantauan wartawan nupasuruan.or.id, Para hadirin sangat antusias mengikuti acara mulai awal hingga akhir. Setelah tahlil dilanjutkan dengan penyampaian Program – program PAC GP ANSOR. Seperti Program BPJS Ketenagakerjaan kerjasama dengan PC GP ANSOR Kab. Pasuruan. (Rofiq/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *