Perkuat Nasionalisme Siswa Madrasah, SAKO MA’ARIF NU Lekok Pasuruan Rutin Gelar Persami

Perkuat Nasionalisme Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kecamatan Lekok, Pengurus Sako (Satuan Komunitas) Ma’arif NU Lekok, rutin setiap tahun menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Tahun ini, Persami dilaksanakan di Lapangan Batu Luncing Desa Gejugjati Kecamatan Lekok, pada tanggal 11-12 Agustus 2018. Sebanyak 500 Siswa dari 24 MI Se-Kecamatan Lekok menjadi pesertanya.

Menurut M. Suabi, kegiatan Rutin Persami tersebut, selain memperkuat Jiwa Nasionalisme Siswa Madrasah Ibtidaiyah, juga memperkuat kedisiplinan dan kreatifitas, serta dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tujuan dan harapan kegiatan, satu memupuk anak-anak memiliki jiwa nasionalisme. Dua, memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, dan tiga, menumbuhkan jiwa disiplin, cerdas, tangkas dan kreatif”, ujar Pengurus PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan saat membuka Kegiatan tersebut.

M. Baidlowi, Ketua Panitia Kegiatan, menambahkan bahwa selain dilaksanakan setiap tahun, tahun ini juga dilaksanakan dalam upaya persiapan kegiatan Kemah Akbar yang akan dilaksanakan oleh PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan.

“Setiap tahun, dilaksanakan oleh Sako Maarif NU Lekok. Pada tahun ini, kemah di ikuti lebih banyak peserta, dan juga sebagai persiapan acara kemah yang akan di laksanakan oleh PC LP Maarif tahun depan”, pungkas Guru MI Mambaul Ulum Lekok selaligus Pengurus Sako MAARIF Kwartir Lekok tersebut.

Adapaun Rangkaian acaranya, Sabtu pagi, pembuatan tenda, siang dilaksanakan pembukaan, dan malam hari kegiatan Pentas Seni (Pensi). Untuk hari Minggu, olahraga pagi dilanjutkan sampai minggu siang lomba-lomba, seperti lomba sandi kotak, smaphore, LBB, Pionering, dan lain-lain. (Faizin/Makhfud).

One thought on “Perkuat Nasionalisme Siswa Madrasah, SAKO MA’ARIF NU Lekok Pasuruan Rutin Gelar Persami

  • August 22, 2018 at 7:01 am
    Permalink

    terima kasih para pembina dan kamabigus mi dan kepengurusan kkmi yang sangat mendukung kegiatan dan mensukseskan sako ma’arif nu lekok pada tahun 2018

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *