Peduli Korban Lombok, Gus Awie: Salurkan Donasi melalui “NU Peduli” LAZISNU Pasuruan

NU Peduli merupakan salah satu dari beberapa program NU di bidang Sosial yang bergerak membantu saudara sebangsa di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat yang sedang tertimpa musibah Gempa Bumi.

Aksi NU Peduli dilakukan dalam bentuk kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban Gempa Lombok dengan cara menjaring dan mengonfirmasi langsung setiap donatur melalui struktur NU, Kader Penggerak NU, lembaga pendidikan NU juga para Dermawan untuk bisa berbagi dan peduli atas musibah tersebut. Selain itu, mengoptimalkan peran lembaga dan banom NU seperti Lazisnu, LKKNU, LKNU, LPBINU, Ansor dengan Bagana, IPNU, dan Muslimat.

Menurut Agus H. Muhammad Nawawi, tidak hanya kali ini semua lembaga dan Banom NU Kabupaten Pasuruan ikut aktif berperan dalam membantu saudara yang terkena musibah baik bencana lokal seperti Banjir Pasuruan maupun Bencana Nasional banjir bandang Pacitan.

“NU Peduli, menggugah hati untuk peduli dan bereaksi dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun baik bencana lokal juga bencana Nasional untuk bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara kita disana”, jelas Ketua PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan tersebut kepada wartawan nupasuruan.or.id (12/8/2018).

Gus Awie, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa gerakan NU Peduli ini mendapat antusias warga Nahdliyin untuk turut serta menyisihkan hartanya sebagai usaha meringankan penderitaan korban musibah Gempa di Lombok.

“Alhamdulillah kali ini lazisnu bisa mngumpulkan dana bantuan hampir 18 juta yang akan di salurkan kepada korban gempa lombok serentak dengan PCNU se Jawa Timur melalui PWNU Jatim”, imbuh Alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan empati dan peduli terhadap musibah dengan cara berbagi, sekecil apapun bantuan kita adalah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan sehingga diharapkan disalurkan melalui lembaga yang dapat dipercaya.

“NU Care Lazisnu Kabupaten Pasuruan siap menyalurkan bantuan anda kepada para korban bencana dengan amanah.” Pungkas Putra KH. AD. Rohman Syakur selaku Mustayar PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut. (Sahlul/Makhfud).

 

Salurkan donasi Anda melalui PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan.

Informasi: 082244338900 (Gus Awie)

No. Rekening Bank Muamalat 7120009742 a/n NU CARE LAZISNU Kab. Pasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *