Peduli Korban Lombok, PMII Pasuruan Aksi Galang Dana Serentak

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pasuruan kembali lakukan aksi turun jalan untuk galang dana korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Aksi galang dana ini dilakukan secara serentak oleh Pengurus Cabang, Komisariat dan Rayon PMII se-Pasuruan yang dimulai dari tanggal 7-8 Agustus 2018.

Hal ini didasarkan dengan hasil wawancara Uswatun Hasana selaku Ketua Umum PC. PMII Pasuruan, aksi galang dana peduli Lombok ini dilaksanakan di 9 titik tempat. “Sesuai kedekatan lokasi komisariat dan rayon di tempat keramaiannya antara lain Alun-alun Bangil, Pertigaan Purwosari sampai Pandaan, Perempatan Penjara, Perempatan Semeru, Perempatan Kebonagung, Perempatan Warung Dowo, Perempatan Krampyangan, dan Pasar Wonorejo” tutur Perempuan berumur 24 tahun tersebut.

Galang Dana PMII bersama Komunitas Pemuda “Purwosari Awesome” di Pertigaan Purwosari.

Selain itu, aksi galang dana ini merupakan gerakan untuk saling peduli terhadap sesama dan menolong pada yang membutuhkan. “Tujuan aksi galang dana ini adalah sebagai wujud dari rasa empati dan solidaritas kita kepada saudara kita yang ada di lombok, yang hari ini benar-benar sangat membutuhkan bantuan dari kita”, imbuh Alumnus Universitas Yudharta Pasuruan tersebut.

Hasana juga berharap hasil aksi ini dapat meringankan beban korban bencana yang ada di Lombok. “Seberapa sedikit pun gerakan kita sangat bermanfaat untuk saudara kita yang di Lombok, jangan ragu untuk bergerak, apalagi gerakan sosial yang mulia ini sangat bermanfaat bagi mereka”. Pungkas Ketua Umum Perempuan Pertama PC PMII Pasuruan tersebut. (Yaqin/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *