Warga & Pengurus NU Desa Tebas Gelar Istighotsah untuk Korban Gempa NTB

Istiqhosah Rutin Bersama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, Warga dan Pemerintah Desa Tebas Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, bertempat di Masjid Al Ikhlas Dusun Kebondalem Desa Tebas, Selasa Malam Rabu, 26 Dzulqo’dah 1439/7 Agustus 2018, secara khusus mendoakan Korban Gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Gus Ali Ghufron, dengan Istighotsah, selain untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena bencana, sekaligus sebagai wujud rasa syukur bahwa selama ini dan semoga Wilayah Desa Tebas tetap Aman dan Makmur.

“Lebih dari itu, juga merupakan wujud rasa syukur kita akan nikmatnya Kemerdekaan. Jangan lupakan sejarah dimana Kemerdekaan NKRI ini dahulu diperjuangkan oleh para Ulama dan Warga NU khususnya. Sehingga, saat negara aman, Ibadah jadi tenang dan khusuk”, pungkas Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Tebas tersebut.

Adapaun kegiatan dimulai setelah Ba’da sholat Isya’ Berjamaah, selanjutnya Pembacaan Arwah Muassis NU dan Pejuang Kemerdekaan serta Almarhum dan Almarhumah Warga NU yang di himpun oleh panitia, kemudian Pembacaan Maulid Nabi oleh Pengurus Rijalul Ansor, terakhir Pembacaan Istighotsah dipimpin oleh Ro’is Syuriyah Pegurus Ranting NU Tebas, Ust. Muhlason Dhofir. (Subhani/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *