Peduli Kesehatan, Rijalul Ansor Pasuruan Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Pengurus Rijalul Ansor Kabupaten Pasuruan, gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dalam rangkaian kegiatan Rutin Hotmil Qur’an bertempat di Kantor Koperasi Sahabat Maslahat Kejayan, Senin (6/8/2018)

Menurut Muhamad Farid Sauqi, Rijalul Ansor tidak hanya menjadi tempat kader untuk melestarikan dan mengaplikasikan ajaran Ahlussunnah An-Nahdliyah, seperti Hotmil Qur’an, Sholawatan dan Istighosah.
Dalam kegiatan kali ini diadakan pula sosialisasi asuransi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pasuruan.

“Hal ini dimaksud karena anggota ansor dan banser umur produktif dan seringnya kegiatan dilapangan/out door. Tentunya harapan kita, seluruh anggota ansor dan banser beserta keluarga selalu diberi keselamatan dan kesehatan”, ungkap Ketua PC Ansor Kabupaten Pasuruan tersebut.

Menurut Danang, BPJS Ketenagakerjaan program asuransi kecelakaan untuk Ansor Banser relatif mudah dalam pengurusan klaim dan murah dalam pembayaran serta menjadi kebutuhan bagi Banser dan Ansor yang punya banyak kegiatan di lapangan.

“Cukup 8.640 per bulan sudah bisa memprotek anggota Ansor Banser dan penting sekali proteksi asuransi bagi anggota ansor banser karena kegiatan-kegiatannya dilapangan terbuka”, pungkas Tim Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pasuruan tersebut.

Adapun rangkaian acara dimulai dengan Pembukaan, Hotmil Qur’an bil Ghoib & Do’a hatam, Sambutan PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan serta Presentasi jaminan Asuransi bagi anggota Ansor Banser. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus GP Ansor dan Tachfidul Qur’an dari PAC se-Kabupaten Pasuruan. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *