Resmi Dilantik: Pengurus Pusat Himpunan Alumni Pondok Pesantren Kramat (HIMMAT) Masa Khidmat 2018-2023

Alumni Pondok Pesantren Kramat Pasuruan gelar acara Halal Bihalal Akbar dan Pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Pondok Pesantren Kramat (HIMMAT) masa khidmat 2018-2023, minggu (8/7) di Pondok Pesantren Roudlotul Qodiriyah Manikrejo, Rejoso Pasuruan.

Dalam pelantikan tersebut, nampak ratusan alumni dari berbagai kota hadir. Menurut Syaiful Bahri, selaku ketua panitia, lebih dari 300 alumni pondok pesantren Kramat hadir dalam acara tersebut.

Syaiful, sapaan abrabnya, juga menuturkan bahwa dalam acara ini bertujuan sebagai upaya mempererat hubungan seluruh alumni dengan para masyayikh sekaligus membangkitkan semangat dalam mengembangkan sistem perekonomian pesantren.

“Dilaksanakan kegiatan ini, agar kita dapat bersilaturrahim dengan para guru atau masyayikh dan bersatu dalam mengembangkan perekonomian pesantren” tuturnya.

Sementara itu, terbentuknya kepengurusan HIMMAT disini adalah sebagai eksekutor dalam menyongsong sistem perekonomian pesantren. Pasalnya, pondok pesantren Kramat saat ini sudah memiliki badan unit usaha bentuk koperasi simpan pinjam dan pertokoan. “Alhamdulillah pondok pesantren Kramat sudah mempunyai beberapa unit usaha. Antara lain BMT Hasbuka, BMT KPK, dan Hasbuka Mart yang masih dalam proses pembangunan” ungkap kepala desa Sebani tersebut.

Suasana Halal Bihalal Alumni Ponpes Kramat

Harapannya dalam kurun 5 (lima) tahun mendatang Pengurus Pusat HIMMAT mampu menjadi bagian sayap dari pondok pesantren Kramat. Termasuk dibidang dakwah dan perekonomian. “Semoga setelah dilantik, pengurus pusat HIMMAT mampu memberikan kemajuan untuk pesantren melalui program-programnya. Khususnya di bidang dakwah dan ekonomi” imbuhnya. (Yaqin/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *